Senin, 31 Desember 2018

inilah yang harus diperhatikan ketika hendak membeli laptop gaming murah.

                                                             kabargames.id
                                     

                                               
Saat ini kegiatan gaming tidak hanya terbatas pada perangkat console seperti Playstation saja. Sekarang sudah ada yang namanya laptop gaming dimana ia didesain serta dirancang secara khusus untuk kegiatan gaming. Laptop jenis seperti ini biasanya dibekali dengan berbagai hardware yang memang dimaksudkan untuk menangani kinerja berat karena kegiatan gaming. Umumnya harga dari sebuah laptop gaming itu lumayan mahal karena memang komponen yang digunakan berkualitas terbaik.

Jika kamu termasuk dalam golongan gamer yang hanya memiliki budget pas-pasan, tentu ada sejumlah hal yang perlu dicatat sebelum membeli laptop gaming murah.


Ada beberapa pengetahuan dasar minimal yang bisa menjadi acuan jika berencana meminang laptop baru untuk kebutuhan gaming.Graphic Processing Unit (GPU), prosesor dan Random Acces Memory (RAM) adalah tiga komponen vital yang harus senantiasa diperhatikan.

Grafis layar monitor sangat berpengaruh terhadap kinerja game. Dalam sebuah perangkat laptop, unit yang secara khusus menangani kerja tersebut adalah Graphic Processing Unit (GPU) yang biasa disebut kartu grafis. dengan begitu GPU adalah komponen penting dan utama dalam sebuah laptop, terlebih untuk kebutuhan game. seri GPU laptop yang direkomendasikan untuk bermain game sesuai dengan kebutuhan. Terendah adalah Nvidia GeForce 940MX, dan tertinggi seri GeForce GTX 1080.

Jika gim tidak terlalu berat, Nvidia GeForce seri GTX MX150, GTX 960M, GTX 965M sampai 940MX dapat dipilih. GPU seri ini dapat menampilkan resolusi layar gim terbaik di angka 720p.

Untuk gim menengah ke atas, kartu grafis dari seri GeForce GTX 1050 sampai GTX 1060 menjadi pilihan tepat dengan resolusi layar terbaik yang didapat adalah 1080p. Sedangkan untuk melahap gim terberat dengan resolusi layar 4K, seri GTX 1080 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Setelah menentukan kartu grafis apa yang ditawarkan oleh berbagai merk laptop untuk gaming, tugas berikutnya adalah memilih prosesor dan RAM. Dua komponen ini memang mengerjakan apa yang tidak disentuh oleh GPU. Bila diibaratkan, prosesor adalah otak dan RAM adalah memori temporer yang menunjang kinerja prosesor.

Seri prosesor yang direkomendasikan minimal adalah Intel Core i7 6700HQ. Di atas 6700HQ, ada seri yang lebih baru seperti misalnya i7 7700HQ, i7 7820HQ dan lainnya. untuk pemilihan kapasitas RAM, terendah yang dianjurkan adalah 8 GB. Namun alangkah lebih baik bila memilih kapasitas RAM 16 GB.

 
Selain ketiga komponen minimal di atas, ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan untuk menunjang kinerja laptop gaming adalah seperti memilih media penyimpanan file yang disarankan menggunakan jenis Solid State Drive (SSD) dibanding hanya Hard Disk Drive (HDD).SSD menawarkan kecepatan membaca dan menulis file dibanding kemampuan yang dimiliki HDD. Pemilihan keyboard yang tepat juga turut mempengaruhi kenyamanan pengguna saat bermain gim. Termasuk memastikan resolusi layar laptop minimal 1920x1080 dan tidak perlu fitur layar sentuh yang tidak begitu dibutuhkan.


Resolusi layar minimal yang dibutuhkan untuk memilih sebuah laptop gaming adalah FHD 1920x1080. Sedangkan untuk ukuran layarnya minimal 15.6 inch, jika ingin lebih baik kamu bisa pakai 17.3 inci.semakin besarnya resolusi layar dan ukuran layar tentu bermain game akan menjadi lebih maksimal, hal ini juga berhubungan dengan kualitas VGA yang digunakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar