Minggu, 27 Maret 2016

melancarkan rezeki dengan surat al-waqi'ah

surat al-waqi'ah adalah surat ke 56 dari 114 surat dalam alqur'an,terdiri dari 96 ayat dan termasuk golongan surat makkiyah.dinamakan al-waqi'ah karen diambil dari kata yang ad di ayat pertama idzaa waqa'atil waaqi'ah.  
Nabi Muhammad SAW menyebut surat al-waqi'ah sebagai "suratul ghinah".yakni surat yang dapat menyebabkan pembacanya akan dilapangkan rizkinya oleh ALLAH.sebagai mana disebutkan dalam sebuah hadits.

"barang siapa membaca surat al-waqi'ah setiap malam maka orang tersebut tidak akan tertimpa kemiskinan.sebab surat al-waqi'ah adalah surat kaya,maka bacalah dan ajarkan kepada anak-anakmu".

dalam kitab khzinatul asrar,imam ja'far berkata" barang siapa yang membaca surat al-waqi'ah pagi hari ketika akan berangkat kerja,maka ALLH akan memperlancar rizkinya sekaligus akan mendatangkan hajatnya.dan barangsiapa yang membacanya pada waktu pagi dan sore,maka ia tidak akan kelaparan tau kehausan dan tidak akan takut terhadap orang yang akan memfitnahnya,bahkan fitnah tersebut akan kembali kepada orang yang memfitnah itu.

maka atas dasar ini keutamaan surat al-waq'iah dapat memperlancar rizki dan menjauhkan kemiskinan bagi siapa saja yang rutin membacanya. maka apabila kita ingin agar diberi kelancaran rizki dan dijauhkan dari kemiskinan hendaknya kita memperbanyak membaca surat al-waqi'ah sambil berharap bahwa ALLAH berkenan mengabulkan keinginan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar